Mesjid Nurul Jannah QMall Banjarbaru

Ada yang berbeda saat saya mengunjungi Q Mall Banjarbaru beberapa hari yang lalu. Ketika salah seorang teman akan menunaikan salat Dzuhur di musala yang ada di lantai dua, ternyata musala tersebut ditutup. Sebagai ganti, para pengunjung yang ingin menunaikan salat diarahkan untuk menuju ke masjid yang berada satu lantai di atas.

Menggunakan eskalator, kami pun bergegas menuju tempat yang dimaksud. Tepat di samping zona bermain anak Time Zone, sebuah pintu kecil bertuliskan Masjid Nurul Jannah sudah menanti. Pada bagian depannya, sebuah pohon palem diletakkan sebagai penanda.

Belasan anak tangga menanti saat kami memasuki pintu masuk. Setiba di ujung tangga, sebuah ruangan besar sudah menunggu. Di salah satu sisi terdapat rak untuk meletakkan alas kaki, juga kursi panjang untuk melepas penat. Di tengah ruangan, empat buah pohon palem ditanam sebagai penghias ruangan. Beberapa orang tampak duduk pada cetakan yang menyelimuti pohon palem, mungkin menunggu anggota keluarga mereka yang masih menyelesaikan salat.

Ruangan dalam masjid sendiri terbilang cukup luas. Lantai keramiknya berwarna putih. Pada bagian yang tertutup karpet, tampak beberapa orang yang sedang menunaikan kewajibannya. Satu hal yang mungkin kurang sreg dari bagian dalam masjid ini, yakni dinding pembatas yang kurang memadai bagi para wanita.

37 pemikiran pada “Mesjid Nurul Jannah QMall Banjarbaru

  1. ajibbb…masjidnya keren, masya Allah
    biasanya mah pengelola yg tak tau diuntung itu meletakkan musholla di parkiran motor dan tanpa pendingin udara, biasanya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s