[Broken] Girls’ Generation

Dan beginilah akhirnya. Girl group nomor satu Korea itu akhirnya menemui ujung dari kebersamaan mereka. Bermula dari sebuah kutipan status dari akun media sosial the Ice Princess, Jessica, dunia K-Pop pun gempar seketika.

“I was excited about our upcoming fan events only to shockingly be informed by my company and 8 others that as of today, I’m no longer a member. I’m devastated – my priority and love is to serve as a member of GG, but for no justifiable reason, I am being forced out.”

Mulanya fans mengira kalau akun Jessica telah dibajak. Namun kemudian, ketika hanya berdelapan orang yang hadir di bandara untuk keberangkatan mereka ke China, kecemasan pun dimulai. Dan pada akhirnya, mimpi buruk itu pun terjadi ketika pihak manajemen mengeluarkan pernyataan resmi mereka. Dalam pernyataan tersebut, manajemen menyatakan kalau Jessica sudah tidak menjadi anggota Girls’ Generation lagi karena perbedaan prioritas.

Jessica sendiri, melalui pernyataan resminya kemudian mengungkapkan kejadian versi dirinya. Secara sepihak, kedelapan anggota SNSD yang lain yang memintanya untuk memilih fokus pada pekerjaannya. Kesibukan Jessica dengan bisnis barunya (BLANC) menjadi alasan dari permintaan tersebut. Dan pada akhirnya, meski telah berusaha meyakinkan bahwa dirinya akan tetap aktif di grup, para member yang lain memutuskan untuk mengeluarkannya. Entah apakah versi ini benar atau tidak, hanya Jessica dan personil SNSD yang lain yang mengetahuinya.

Soshibond, begitu para fans menyebut kebersamaan para personil girl group tersebut. Hubungan yang sudah terjalin selama lebih dari sepuluh tahun. Melewati suka dan duka bersama. Menangis dan tertawa bersama. Hingga akhirnya mereka sampai pada posisi mereka sekarang.

Pada para fans, mereka selalu berkata akan tetap menjadi SNSD bahkan jika mereka tua nanti. Sebuah keinginan yang berhasil dibuktikan dengan tidak berubahnya formasi mereka hingga tujuh tahun sejak pertama kali tampil di televisi. Jikapun perjalanan mereka harus berakhir, maka akhir tersebut haruslah indah. Seindah persahabatan mereka.

Namun rupanya sepertinya, takdir berkata lain. Ikatan itu pecah sebelum waktunya. Entah apa yang menyebabkan keputusan yang telah diambil ini. Padahal seluruh personil baru saja menandatangani perpanjangan kontrak mereka, dan juga akan menggelar konser di Tokyo Dome.

Para fans pun patah hati. Ada yang mencoba bertahan, namun mungkin akan lebih banyak yang pergi. Kebanggaan yang bertahun-tahun diagung-agungkan kini runtuh dalam seketika. Tembok itupun kini telah retak. Jikapun masih bisa berdiri dan diperbaiki, kekuatannya tentu takkan sama lagi seperti dahulu.

41 pemikiran pada “[Broken] Girls’ Generation

    • iya, jadinya simpang siur begini. katanya jessica udah lama pengen keluar karena pengen nikah dan mau bisnis. trus karena sibuk bisnis akhirnya disuruh milih. eh tiba-tiba malah dia dikeluarin 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s