Dan Pria Idaman Itu Kini Telah Menikah

Pria idaman itu kini telah menikah.

Setelah bertahun-tahun masa pencarian, akhirnya hatinya tertambat pada seorang gadis cantik yang usianya sebelas tahun lebih muda darinya. Keduanya sudah saling mengenal sejak si gadis masih duduk di bangku SMP. Kala itu mungkin tak pernah terbersit di kepala sang pria bahwa si gadis pada akhirnya akan menjadi pilihan hatinya. Baginya mungkin si gadis tak lebih dari seorang adik yang tak hanya cantik namun juga memiliki otak yang cemerlang.

Bertahun-tahun berlalu. Sang pria idaman kemudian dipertemukan kembali dengan si gadis kecil. Kecantikannya semakin bertambah seiring pertambahan umurnya. Begitu pula kedewasaannya. Kerapnya pertemuan membuatnya semakin dekat dengan si gadis kecil. Hingga kemudian sampailah ia pada kesimpulan, mungkinkah si gadis kecil inilah yang ia cari selama ini?


Proses demi proses dilalui. Dankemudian, hingga pada saatnya akad nikah itu terucap, dalam tangis yang tak bisa ia bendung, bisa jadi terbersit kata-kata di kepalanya. “Akhirnya masa penantianku usai sudah. Dia-lah yang lebih tahu waktu yang paling tepat bagiku untuk menggenapkan separuh agamaku.”

***

Pernikahan pria idaman ini mau tak mau mengingatkan saya pada salah satu episode liqo yang saya ikuti selama beberapa bulan terakhir. Dalam liqo tersebut, murobbi hari itu bercerita tentang seorang akhwat yang belum menikah hingga usianya menginjak kesekian.

Layaknya akhwat lain yang belum menemukan jodohnya, tentulah hadir perasaan khawatir dalam dirinya. Namun kemudian ternyata Allah menjawab penantiannya. Seorang ustad, yang istrinya baru meninggal, akhirnya mempersunting sang akhwat. Oleh teman-temannya, akhwat ini kemudian dicandai, “Dia ini belum ketemu jodoh karena nunggu ustad itu jadi duda dulu.”

Meski konteksnya hanya bercanda, namun bisa jadi makna dari kalimat tersebut benar adanya. Layaknya sang pria idaman yang harus menunggu gadis kecilnya dewasa dahulu menjadi pasangan hidupnya, maka sang akhwat pun harus menunggu hingga akhirnya memperoleh jodoh yang terbaik untuknya. Dan pada akhirnya, Allah-lah yang paling tahu masa yang paling tepat untuk akhir sebuah penantian.

43 pemikiran pada “Dan Pria Idaman Itu Kini Telah Menikah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s