Kalsel Bookfair

Di awal bulan Februari ini di kota saya diadakan pameran buku (yang katanya) terbesar di Kalimantan Selatan. Berlokasi di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, pameran buku ini rencananya akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 9 Februari 2013.

Saya sendiri sangat antusias menyambut pameran ini. Maklumlah, di kota saya kan jarang sekali ada pameran buku dengan skala besar. Biasanya bazaar buku murah hanya diadakan pada acara-acara tertentu, di mana pihak toko buku/penerbit tersebut menjadi salah satu sponsornya. Untuk saya pribadi, buku murah sering saya dapatkan di salah satu cabang penerbit besar yang ada di kota saya.

Untuk memuaskan rasa penasaran, hari Minggu lalu berangkatlah saya menuju Gedung Sultan Suriansyah bersama dua orang teman. Cukup banyak motor terparkir di halaman samping Gedung Sultan Suriansyah. Pada halaman depan sendiri terdapat beberapa tenda yang ternyata merupakan tenda para penjual aksesoris.


Kami pun memasuki gedung dari pintu samping. Bagian dalam gedung tampak dipenuhi dengan stand-stand mungil dari para penerbit yang ikut berpartisipasi dalam pameran ini Saya pun mulai berkeliling. Saya dapati kebanyakan dari stand-stand yang ada di pameran ini menyediakan buku-buku islami dan hanya ada beberapa yang menyediakan buku-buku fiksi. Sayangnya, saya tidak menemukan stand Gramedia dalam pameran ini. Padahal saya begitu berharap ada stand buku murah Gramedia di pameran ini. Yah, mungkin ini dikarenakan Gramedia memiliki toko bukunya sendiri, jadi tidak perlu ikut pameran buku ini.

Saya sendiri pada akhirnya pulang dengan membawa dua buah buku fiksi dari penerbit yang hampir tiap bulansaya kunjungi cabangnya di daerah Gatot Subroto. Dua buku yang pastinya akan menambah tumpukan buku yang belum terbaca di rumah πŸ˜€

IMG_20140204_190723[1]

25 pemikiran pada “Kalsel Bookfair

  1. Intinya Mizan jua yang banyak buku murahnya ka lah. Hehehe…
    Ulun smlm surprise jua pas masuk Gramedia Balikpapan ada buku murah Mizan. Langsung borong 8 buku πŸ˜€

  2. Pas saya di Amuntai juga sedang ada pameran buku. Penyelenggaranya Perpustakaan Daerah. Tak tanggung2, waktunya sebulan penuh, dari 9 Januari sampai 9 Februari. Pameran berlangsung sederhana, dan pengunjungnya pun “sederhana” (baca : bisa dihitung dengan jari)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s