Sister and brother

Tanggal 2 Oktober lalu, adik bungsu saya berusia enam belas tahun. Tubuhnya semakin tinggi, dan mulai berani protes kalau kedua kakaknya mulai cerewet. Dia juga mulai minta beberapa barang untuk keperluan penampilannya. Sepatu, tas, jaket. Untungnya dia bukan penggemar barang mahal dan bermerk, jadi kami tidak terlalu kerepotan memenuhi keinginannya.

Yang cukup menyebalkan, adik laki-laki saya ini paling malas kalau diajak berbelanja, bahkan untuk keperluannya sendiri. “Pilihkan yang mana aja,” begitu biasanya ia berkata. Kalau sudah begitu biasanya saya akan langsung ngomel-ngomel dan ngedrama biar dia mau ikut belanja.

Nah, beberapa hari yang lalu, akhirnya adik laki-laki saya ini dengan sukarela ikut kami ke mall untuk membeli tas yang dia inginkan. Kebetulan saya dan ibu saya juga perlu sepatu baru untuk pernikahan adik saya besok. Jadilah kami berempat berangkat menuju satu-satunya mall di kota kami.

Karena yang berangkat kebanyakan perempuan, maka otamatis kami terlebih dahulu mampir ke counter sepatu ketimbang mencari tas yang sedang dicari adik saya. Untungnya malam itu adik laki-laki saya itu mood belanjanya lagi bagus. Jadilah dia tidak banyak protes saat melihat kedua kakak dan ibunya sibuk memilih sepatu. Dia bahkan juga memilih sebuah sepatu batu untuknya.

Berhubung ibu saya belum menemukan sepatu yang pas untuk beliau, maka kami pun berpindah ke toko berikutnya. Nah, sambil menunggu ibu saya memilih sepatu, saya dan adik perempuan bernarsis ria di toko sepatu tersebut. Dan ketika iseng saya ajak si bungsu untuk berfoto bersama kami, tumben-tumbennya dia mau. Lucunya, ketika adik perempuan saya memposting foto tersebut di akun instagramnya, salah seorang temannya langsung mengirim BBM dan bertanya, “Itu mantan pacar kakak kamu kan, Bol?”

Oh my.. saya dan adik hanya bisa ngakak membaca pesan tersebut. Jauh sekali lah wajah adik saya dengan si X itu πŸ˜€

image

Posted from WordPress for Android

44 pemikiran pada “Sister and brother

  1. Mirip-mirip yaaa *yaeyalah namanya juga sodara πŸ˜€
    Btw, tumben jaman sekarang ada anak yang nggak narsis, biasanya kan anak muda kalo difoto gayanya macem2, kalo cowok biasanya nampak sok cool gitu, hihihihi

  2. anak laki2 memang begitu, mbak Yana. Secara anak laki2 saya ada 4. Baru 2 minggu dibelikan parfum eh sudah minta lagi. Ternyata baru ketahuan rahasia borosnya, dia semprotkan ke sekujur tubuhnya seperti mandi parfum.Saya yang kebetulan di dekatnya langsung menyingkir karena sesak napas…. [anak ke 4, laki ke 3, kelas 9]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s