Berhadapan atau bersebelahan?

Sepasang sahabat -sebut saja namanya Ani dan Ina- sedang menikmati makan siang mereka di sebuah rumah makan. Saat sedang asyik bercakap, datanglah seorang laki-laki dan perempuan ke rumah makan tersebut. Kedua orang itu kemudian mengambil tempat duduk tak jauh dari sepasang sahabat tersebut. Selang beberapa menit, Ina, yang kebetulan posisi duduknya berhadapan dengan pasangan yang baru datang itu, kemudian berkata pada Ani yang duduk di hadapannya, “Aku baru tahu kalau Romi dan Rina udah jadian.”

Mendengar perkataan tersebut, Ani refleks menghentikan makannya. “Kok kamu bilang gitu?” tanyanya kemudian.

“Ya, soalnya sekarang mereka kalau makan duduknya bersebelahan,” jawab Ina.

“Emang ada hubungannya gitu posisi duduk pas makan sama status hubungan?” tanya Ani lagi dengan nada bingung.

“Ya setahuku sih gitu. Jarang aku lihat orang pacaran yang duduknya berhadapan.”

Mendengar jawaban Ina, Ani hanya bisa ber-ooo ria. Jujur, selama ini dia malah menganggap kalau pasangan yang sedang menjalin hubungan itu kalau makan duduknya berhadapan. Seingatnya dalam film-film romance yang sering ditontonnya pasangan yang sedang berkencan selalu duduk berhadapan. Lalu kenapa Ina bisa mengatakan sebaliknya? Memang sih kalau diingat-ingat beberapa teman kuliahnya -termasuk Ina- yang memiliki pacar selalu memilih duduk di samping pasangannya saat makan. Tapi kalau dipikir-pikir, apa asyiknya coba makan dengan ada orang di samping kita? Pasti sangat mengurangi ruang gerak. Lagipula bukannya lebih asyik mendengarkan cerita seseorang sambil menatap wajahnya? Begitu pikir Ani.

Ani kemudian mengungkapkan pertanyaan dalam hatinya tersebut pada Ina. Dan sambil mengambil tisu yang ada di hadapan mereka, Ina pun memberikan jawabannya, “Ya kalau aku sih malu ya diliatin pacar pas lagi makan.”

***

40 pemikiran pada “Berhadapan atau bersebelahan?

  1. bersebelahan atau berhadapan…. yang jelas mereka berpasangan.

    kalau ani sama ina, berhadapan… berpasangan nggak?

    *digeplak*

  2. ku lebih sering bagi siku kalu makan sih.. kan segi 4 mejanya, jadi satu siku masingmasing, ga sebelahan ga depandepannya.. dari dulu.. bedabeda sih ya.. ada yang suka depandepanan biar bisa puas memandang, ada yang suka sebelahan biar bisa colekcolekan.. *apadeh..

  3. Hahhahahaa jadi inget percakapan beberapa waktu lalu dengan seorang teman (pria) ttg duduk bersebelahan dan berhadapan.
    Kalau aku, lebih suka berhadapan biar bisa saling menatap dan ngobrolnya juga seru. Kalau si teman (pria) lebih milih duduk sebelahan biar mudah kalau mau ………………….. pegang tangan #tepokjidat

  4. Aku kayaknya lebih sering duduk berhadapan
    Kalo bersebelahan nggak enak, sempit
    Setelah ada Raihan lebih sering lg berhadapan, soalnya Raihan sering kami taruh di meja, wkwk
    Sekarang, Raihan biasanya di kursi sebelah ayah atau bundanya, di bagian yang mepet tembok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s