Hari terakhir di kantor

Kemarin adalah hari terakhir saya bekerja di kantor lama. Yah, setelah hampir enam tahun mengais rezeki di sana, akhirnya tiba juga waktunya bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal. Saya bahkan masih tak percaya pada akhirnya saya harus keluar dari zona nyaman saya tersebut.

Kenapa saya menyebutnya zona nyaman? Karena memang kantor saya itu benar-benar memiliki peraturan yang longgar. Saya bisa masuk jam setengah sembilan, bisa ijin keluar kantor kapan saja, bisa donlot film sepuasnya pakai baju kerja sesuai keinginan saya, dan bekerja tanpa banyak tekanan.

Hal-hal di atas bisa jadi tidak bisa saya dapatkan lagi di kantor baru lagi. Saya akan masuk lebih pagi, bekerja dengan pakaian yang sama setiap harinya, sepatu juga harus formal, dan jelas peraturan juga pasti lebih ketat. Kadang jika mengingat bahwa saya datang dari perusahaan kecil membuat saya sedikit takut dengan bagaimana saya akan survive di kantor baru nanti.

Meski begitu saya tetap bersemangat dengan pekerjaan baru ini. Sudah sejak lama saya merasa tidak berkembang di kantor lamaΒ  (yah kecuali untuk kemampuan menulis) dan saya berharap di kantor baru nanti saya bisa mengaplikasikan ilmu yang pernah saya dapatkan saat masih kuliah dulu. Dan semoga saja meski mungkin nanti akan sibuk saya masih tetap bisa menulis. Saya tidak ingin lupa kalau saya masih punya mimpi untuk memiliki buku sendiri.

Jadi, meski secara teknis masih ada beberapa pekerjaan yang harus saya selesaikan, saya rasa sudah saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada meja kerja saya yang selalu berantakan πŸ™‚

NB: Meja kerja saya ada di belakang kursi yang saya tempati pada gambar

image

49 pemikiran pada “Hari terakhir di kantor

  1. yakinkan di tempat baru akan lebih baik. semoga lebih sukses lagi.
    saya juga pernah merasa khawatir pas masuk lingkungan baru… waktu pertama masuk sekolah baik SD, SMP, SMA, maupun kuliah. tapi di jalani alhamdulillah lancar

    mau ngasih link cerita saya itu… tapi udah terlalu sering yah? πŸ˜€

  2. kebalikan dengan saya, 7tahun7bulan7hari saya berada pada posisi disiplin, masuk jam 8, pulang jam 5.30. kemeja lengan panjang, celana bahan, sepatu pantofel.

    2tahun terakhir ga harus pakai kemeja lengan pendek, acap baju koko, celana jeans atau celana gunung.
    masuk ga pakai jam, yg penting kerjaan selesai. πŸ˜€

  3. i’ve been there done that mba.. pindah dari kantor yang nyaman dan longgar peraturan ke kantor yang lebih strict. sampai saat ini masih berusaha beradaptasi sih hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s