[WC#2] Write a Fanfiction

SWEET POTATO LOVE

Jung Yong Hwa menatap layar di hadapannya. Sebuah artikel dari salah satu situs online terpampang di layar tersebut. Pada artikel tersebut, tampak foto dirinya disandingkan dengan foto seorang perempuan lain, yang mengenakan pakaian yang sama dengannya. Pada judul artikel tersebut tertulis: SERING TERLIHAT MENGENAKAN PAKAIAN YANG MIRIP, CN BLUE JUNG YONG HWA DAN SNSD SEO HYUN DIDUGA SEDANG MENJALIN HUBUNGAN DAN TINGGAL DI APARTEMEN YANG SAMA.

Sewaktu membaca judul yang diberikan tersebut, nyaris saja ia tersedak dari minuman yang sedang diminumnya kala itu. Dia tidak masalah jika diberitakan menjalin hubungan dengan gadis tersebut. Namun tinggal di apartemen yang sama? Jelas ini bisa menimbulkan kontroversi.

Untungnya ketika ia membaca komentar-komentar yang muncul dari artikel tersebut, ia bisa bernafas lega. Hampir semua komentar berisi ketidakpercayaan akan adanya hubungan antara dirinya dengan salah satu anggota girlgroup nomor satu di Korea tersebut. Alih-alih, para netizen tersebut malah ngotot menyatakan bahwa dirinya sebenarnya berpacaran dengan Park Shin Hye, lawan mainnya di You’re Beautiful.

Wetoriya! Wetoriya!

Alunan lagu I’m Loner dari album pertama CN Blue tiba-tiba terdengar dari ponselnya. Segera Yong Hwa meraih ponsel tersebut dari atas meja. Saat matanya menatap layar ponsel, tampak wajah seorang gadis cantik di sana.

Ne, Seo Hyun-ah,” jawabnya segera.

Oppa, kau sudah membaca berita terbaru?” tanya Seo Hyun di ujung sana. Ada sedikit nada khawatir dalam suaranya.

“Ne. Aku sekarang sedang membacanya.”

“Menurutmu tidak apa-apa berita seperti itu tersebar?” tanya Seo Hyun lagi.

“Manajemen kita yang akan mengurusnya. Kau tak perlu khawatir. Lagipula kulihat tak ada yang percaya dengan berita itu.”

“Ah, ahrasseo. Kalau begitu sampai jumpa minggu depan, Oppa. Bogoshippoyo.

Bogoshippo sseo, Seo Hyun-ah.”

***

Ketika dirinya keluar dari kamarnya, tampak Min Hyuk, Jung Shin dan Jong Hyun sedang berkumpul di ruang tamu. Dari ekspresi yang mereka perlihatkan, jelas sekali ketiga orang itu sedang membahas artikel yang sebelumnya ia baca. Segera dilangkahkan kakinya menuju salah satu sofa dan bergabung dengan ketiga dong saeng-nya tersebut.

“Yong Hwa-hyung, apa kau sudah menghubungi Seo Hyun?”

Min Hyuk yang pertama kali bertanya padanya.

“Tadi dia baru saja menelponku,” jawab Yong Hwa sambil menyalakan televisi di hadapan mereka.

“Lalu? Bagaimana reaksinya?”

“Sedikit khawatir. Tapi aku sudah meyakinkan kalau ini tidak akan menjadi masalah besar. Semua orang lebih percaya gosipku dengan Shin Hye ketimbang dengannya.”

“Syukurlah kalau begitu. Kau harus selalu melindunginya, hyung,” kata Min Hyuk lagi.

“Min Hyuk-ah, Seo Hyun itu kekasihku. Tentu saja aku akan melindunginya.” Jawab Yong Hwa lagi. Kali ini dengan nada sedikit pedas.

***

Kalau boleh jujur, ada sedikit rasa tak suka pada diri Jung Yong hwa atas pertanyaan yang diajukan Min Hyuk. Maknae grupnya itu kadang terlalu mencampuri hubungannya dengan Seo Hyun. Bahkan kadang ia merasa kalau sebenarnya Min Hyuk menyimpan perasaan pada Seo Hyun. Keduanya lahir di tanggal dan tahun yang sama. Ditambah dengan kenyataan kalau Seo Hyun bisa dengan nyaman berbicara dengan bahasa informal pada Min Hyuk, tentu saja hal ini menambah rasa cemburunya pada Min Hyuk. Dan meski berulang kali Seo Hyun mengatakan bahwa kebiasaannya berbicara formal pada orang yang lebih tua dengannya sudah mendarah daging, tetap saja Yong Hwa merasa ini sedikit tidak adil. Biar bagaimanapun Seo Hyun adalah kekasihnya, bukan?

Hubugannya dengan Seo Hyun sendiri bermula saat keduanya dipertemukan dalam sebuah reality show di stasiun televisi MBC. We Got Married, begitu nama acara tersebut. Konsepnya, dua orang idol dipertemukan dalam sebuah pernikahan virtual –dia lebih senang menyebutnya kencan virtual- tanpa mengetahui terlebih dahulu siapa yang akan menjadi pasangan mereka.

Jung Yong Hwa sendiri awalnya benar-benar tak menyangka bahwa istri virtualnya ternyata adalah Seo Hyun, personil termuda dari SNSD. Siapa coba yang tak mengetahui SNSD di Korea? Kau bisa berjalan di salah satu jalan kota Seoul dan bertanya pada orang yang lewat tentang SNSD dan tak mungkin mereka tidak mengetahuinya. Sementara dirinya kala itu hanyalan leader dari band debutan yang sedang berusaha meraih popularitas dengan mengikuti berbagai acara televisi.

Kejutan lain yang ia dapatkan saat pertama kali mengenal Seo Hyun adalah kenyataan bahwa gadis tersebut sangat kaku dan jauh dari image yang ditampilkan groupnya selama ini. Dia berbicara dengan bahasa formal, mengenakan sabuk pengaman di kursi belakang, membaca buku motivasi dan mengidolakan Ban Ki Moon. Sampai hari Jung Yong Hwa bahkan tak bisa melupakan bagaimana canggungnya percakapan mereka hari itu.

Untungnya seiring dengan kebersamaan mereka rasa canggung tersebut perlahan-lahan mulai menghilang. Misi-misi yang mereka selesaikan dalam acara tersebut pelan tapi pasti mencairkan kecanggungan yang sempat hadir. Pelan tapi pasti Seo Hyun menjelma menjadi sosok yang selalu hadir dalam pikirannya dan menjadi inspirasi dalam lagu-lagu ciptaannya.

Saat ia pernikahan virtual mereka berakhir, Jung Yong Hwa kemudian mengajak Seo Hyun untuk melanjutkan hubungan mereka dalam kehidupan nyata. Tidak mudah sebenarnya meyakinkan Seo Hyun. Gadis itu selalu berkata kalau dia ingin fokus pada karirnya dulu sebagai penyanyi dan baru akan menikah saat usianya tiga puluh nanti.

Bukan alasan yang salah sebenarnya. Mereka berdua masih sangat muda. Seo Hyun baru dua puluh dan dia dua puluh dua. Karir mereka masih panjang dan dengan status mereka yang menjadi idola saat ini keputusan untuk menjalin hubungan (apalagi mempublikasikannya) bisa dikatakan sebagai usaha bunuh diri.

Namun bukan Jung Yong Hwa namanya jika tidak bisa meyakinkan Seo Hyun. Dengan bantuan para personil SNSD dan sedikit lobi ke manajemen mereka, akhirnya dia berhasil membuat Seo Hyun menyetujui permintaannya beberapa bulan yang lalu.

“Tadi manager-hyung menelponku. Katanya kau harus lebih berhati-hati mulai sekarang.” Kali ini Jong Hyun yang berkata

Jinjja? Dia berkata begitu?”

Ne. Kurasa ini berhubungan dengan Music Bank beberapa waktu yang lalu. Kau dan Seo Hyun terlihat lepas kontrol.”

Yong Hwa berpikir sejenak. Kejadian Music Bank beberapa waktu yang lalu kembali hadir di benaknya. Ia dan Seo Hyun, satu panggung. Sebuah kesempatan yang mungkin hanya bisa terjadi beberapa kali dalam setahun. Wajar saja bukan jika ia merasa senang? Bahkan Seo Hyun pun sepertinya tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya karena bisa berada satu panggung dengannya.

Lagipula Yong Hwa merasa tidak ada yang salah dengan apa yang terjadi hari itu. CN Blue berhasil menjadi nomor satu di Music Bank. SNSD yang merupakan pesaing mereka hari itu memberikan selamat pada mereka. Yoona menyalaminya, Tiffany mengucapkan selamat padanya, dan Seo Hyun menepuk bahunya tanda bangga. Apa yang salah dengan itu? Justru bagi Yong Hwa, yang seharusnya berhati-hati adalah Jong Hyun. Gitarisnya itu jelas tidak bisa menyembunyikan kekagumannya pada Yoona, visual SNSD yang sangat cantik itu.

Yah, Jong Hyun-ah. Kau yakin manajer-hyung tidak sedang memperingatkanmu juga? Tidakkah kau dan Yoona lebih mencurigakan dariku dan Seo Hyun?” balas Yong Hwa kemudian.

***

Catatan:

Rasanya ini pertama kalinya saya membuat fanfic. Dan jujur saja, saya merasa fanfic ini gagal total! Tentang yongseo couple sendiri bisa dibaca di sini.

Tentang Writing Chalenge bisa dibaca di sini.

23 pemikiran pada “[WC#2] Write a Fanfiction

  1. aq kalau nonton film korea g apal nama asli pemainnya
    kalau diajak cerrita temen yg korea banget, sy g mudeng kalau diajak cerita isi film nya saya baru mudeng hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s