Kartu Pos dari Jakarta dan Singapura

Kemarin, ketika pulang sebentar ke rumah untuk sebuah urusan saya menemukan 2 lembar kartu pos ini di meja tamu rumah. Begitu dilihat dari dekat, ternyata pengirimnya adalah dokter Prita yang ada di Jakarta dan Tinny, yang berasal dari Singapura, Kartu pos dari dokter Prita saya dapatkan setelah saya menawarkan kartu pos milik saya yang ada di tulisan ini.

Sedangkan untuk kartu pos dari Singapura, saya dapatkan melalui program postcrossing. Dalam program postcrossing ini, kita bisa mengirim kartu pos kepada sesama anggota postcrossing dan menerima kartu pos balasan. Asiknya program postcrossing ini, kita tak pernah tahu dari negara mana kartu pos yang akan kita terima.

Jadi ketika akan men-submit alamat, kita harus siap-siap mendapat kejutan negara mana yang akan kita kirimi kartu pos. Kalau kartu pos yang kita kirim sudah diterima dan di-register oleh si penerima, maka sekaranglah waktunya bagi kita untuk menunggu kartu pos dikirimkan ke rumah kita, tentunya tanpa tahu dari negara mana kartu pos tersebut berasal (kecuali kalau si pengirim iseng menginformasikan soal pengiriman kartu pos). Saya sendiri sudah mengirimkan 8 kartu pos, 3 diantaranya sudah diterima (Belanda, Jerman dan Polandia), dan sisanya masih dalam perjalanan.

Berikut adalah kartu pos yang saya terima kemarin:

17 pemikiran pada “Kartu Pos dari Jakarta dan Singapura

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s