[MV] SNSD THE BOYS

Akhirnya setelah penantian yang melelahkan (lebay), akhirnya MV yang ditunggu-tunggu hadir juga. Yup, tadi malam tepat pukul 23.00 WITA, SM akhirnya merilis album terbaru SNSD. Kenapa penantian ini dibilang melelahkan? Ini karena album ini diundur 2 minggu dari tanggal rilis aslinya, yakni 4 Oktober. Payahnya, SM mengumumkan penundaan ini  setelah sebelumnya meluncurkan aneka teaser seputar comeback-nya SNSD di Korea. Jelas sekali terlihat bahwa penundaan tersebut merupakan hal yang tak direncanakan sebelumnya. Belakangan diketahui alasan dari penundaan mendadak tersebut dikarenakan SM berniat merilis album SNSD secara worldwide, yang artinya memerlukan persiapan tambahan. Dan kejutannya, untuk perilisan secara internasional ini SNSD ternyata berada di bawah naungan Interscope, label yang juga menaungi Lady Gaga.

The Boys merupakan sebuah lagu hasil kolaborasi SM dengan Teddy Riley, seorang komposer kawakan dari Amerika. Mungkin tujuannya agar lagu terbaru SNSD bisa diterima pasar musik di Amerika sana. Beberapa hari jelang rilis, audio teaser pun dihadirkan. Audio teaser berupa rap ini sejujurnya cukup mengkhawatirkan fans. Secara SNSD terkenal tak punya rapper di grupnya. Beruntung situs Amazon memberikan 30 detik sample dari The Boys yang cukup memberikan sedikit harapan.

The Boys pun akhirnya dirilis. Berbagai reaksi bermunculan atas lagu tersebut. Ada yang suka, tak sedikit pula yang kecewa. Kebanyakan dari mereka yang kecewa tersebut mempermasalahkan bagian reff yang kurang catchy. Yang lain mempermasalahkan bagian rap dan irama yang monoton. Saya sendiri secara pribadi menyukai lagu ini. Entah ini karena saya saking sukanya dengan SNSD atau karena memang lagunya asik. Namun saya juga tak menyangkal kalau di antara 12 lagu yang ada di album The Boys, ada lagu lain yang lebih pantas dijadikan tittle track, seperti Oscar misalnya. Oya, album ketiga SNSD ini memuat 12 lagu, yang terdiri atas 11 lagu baru dan versi korea dari Mr. Taxi.

01. THE BOYS
02. 텔레파시(TELEPATHY)
03. SAY YES
04. TRICK
05. 봄날(HOW GREAT IS YOUR LOVE)
06. MY J
07. OSCAR
08. TOP SECRET
09. LAZY GIRL
10. 제자리걸음(SUNFLOWER)
11. 비타민(VITAMIN)
12. MR.TAXI(KOREAN VER.)

Sejauh ini, selain The Boys, Oscar menempati urutan kedua (atau malah mungkin yang pertama?) dalam track favorit saya di album ini. Lagu ini benar-benar catchy, dan seperti kata saya lebih pantas dijadikan tittle track ketimbang The Boys. Untuk sembilan lagu lain masih dalam proses mendengarkan. Bisa dibilang album ini sangat jauh berbeda dengan Album Jepang SNSD yang merupakan album terbaik SNSD dalam 4 tahun karir mereka. Jika album Jepang lebih bernuansa electropop, maka album The Boys sepertinya merupakan kumpulan dari berbagai genre musik. Ada yang ceria, ada yang hip hop. Untuk sementara mungkin saya lebih memilih album Jepang sebagai album terbaik SNSD.

Anyway, sebagai penutup, mari kita lihat bersama MV versi Korea dari The Boys.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s