indah pada waktunya


Ketika putus dengan mantan beberapa tahun yang lalu, saya sempat mengalami masa-masa dimana saya menyesali keputusan membuka hati untuknya. Penyesalan itu sering saya ungkapkan dengan kalimat seperti, “Aku menyia-nyiakan tiga tahunku hanya untuk ditinggalkan.” Atau kadang pengandai-andaian seperti, “Jika saja aku tak bersikeras menunggu dia mungkin saat ini aku sudah menikah dan mempunyai seorang anak.” Ditambah dengan kenyataan bahwa mantan menikah lebih dulu dari saya, -dengan perempuan yang baru dikenalnya pula- jelas membuat saya makin terpuruk dalam penyesalan.


Meski selalu meyakinkan diri bahwa saya ikhlas melepasnya, namun entah mengapa perasaan tentang “menyia-nyiakan umur” ini kadang masih mampir di pikiran saya. Hal yang kadang membuat saya memandang apatis pada mereka-mereka yang menjalin hubungan bernama pacaran. Menganggap mereka menyia-nyiakan umur mereka, sama seperti saya. Padahal ketika kemudian pasangan-pasangan itu satu persatu menyerahkan undangan pernikahan mereka, saya pun dengan sangat terpaksa menarik ucapan saya. “Ah ternyata mereka tak menunggu dengan sia-sia.” Kira-kira begitulah yang saya ucapkan.

Yah, intinya sih pacaran atau nggak pacaran, kalau udah jodoh pasti akan ketemu juga. Dan semua akan indah pada waktunya.

#tulisan ngaco di pagi hari
gambar pinjam dari sini.

80 pemikiran pada “indah pada waktunya

  1. Kalo aku selama ini pacaran ga sampe lama kayak gitu, jadi ga sampe merasa menyia-nyiakan waktu. Anggap saja itu kesempatan yg diberikan Allah u mengecap cinta dan mencari orang yg paling tepat buat kita. Percayalah, di dunia ini ga ada yg sia-sia.

  2. Hehehe… aku gak pernah nyesel dengan perjalanan bersama mantan… seenggaknya jadi pelajaran hidup yang membentuk pribadiku… ada saja hikmahnya… walau pun harus pisah ya itu memang sudah takdirnya… enak bisa ketemu yang baru… hahhaa *gubrak*

  3. mahasiswidudul said: Hehehe… aku gak pernah nyesel dengan perjalanan bersama mantan… seenggaknya jadi pelajaran hidup yang membentuk pribadiku… ada saja hikmahnya… walau pun harus pisah ya itu memang sudah takdirnya… enak bisa ketemu yang baru… hahhaa *gubrak*

    masalahnya mungkin kita baru umur segini kali ya nindan perjalanan bersama mantan belum sampai yang bertahun-tahun lamanyaaku pernah juga dicurhatin kakak kelas dengan kasus seruparasanya ikutan patah hati karena menunggu orang dengan jangka waktu lama tapi hasilnya nihil

  4. :)Rana,baik pacaran mau pun masih pedekate, atau cuma bertepuk sebelah tangan *kebanyakan yang terakhir sih :))* itu lama juga…ada yang hitungan bulan, sampe tahun juga…Dalem dan susah lupa soalnya..:) Tapi setelah ada suatu kejadian,meski itu udah itungan tahun perasaan itu berjalan, Rana bisa langsung ilfil sama perasaan itu, sama dia, detik itu juga…dan bisa langsung mengganggap he’s nothing. Saya pantas dapet yang lebih baik.Jadi intinya, Yana gak usah nyesalin yang kemarin yak?:)Kasihan hati dan fisik Yana..Yana udah kepikiran terus dengan perasaan itu, sementara yang dipikirin,sama sekali gak mikirin itu.. gak mikirin Yana.:)#eaaa sok bijak#kayak elu kagak aja Na#ngaca#pecahkacanya#kusut

  5. semoga segera bertemu jodohnya ya mbtadi pagi saya baca tulisan ini waktu ikut pelatihan, agak boring materi pelatihannyajadi saya buka mp lwt hp. jadi baru komen sekarang don’t be sad lah ya mbdulu sebelum memutuskan untuk tidak pacaran, saya pernah jg pacaran 4th malah. ibu mantan pacar sy sudah terlanjur sayang sm saya. bahkan setelah kami satu sama lain menikah beliau(ibu mantan) tetap sayang saya, dan masih menyayangkan kenapa dulu ‘tidak jadi’sedangkan dengan ayahnya yusuf ga pake pacar2an. prosesnya lancar kayak jalan tol. setelah sebelumnya beberapa kali menolak ssorg dan lamaran ssorg ditolak ortu jadi kalau sudah jodoh. jalannya sangat tidak pernah kita sangka *mengezutkan πŸ˜€

  6. Kalo aku selama ini pacaran ga sampe lama kayak gitu, jadi ga sampe merasa menyia-nyiakan waktu. Anggap saja itu kesempatan yg diberikan Allah u mengecap cinta dan mencari orang yg paling tepat buat kita. Percayalah, di dunia ini ga ada yg sia-sia.

  7. Hehehe… aku gak pernah nyesel dengan perjalanan bersama mantan… seenggaknya jadi pelajaran hidup yang membentuk pribadiku… ada saja hikmahnya… walau pun harus pisah ya itu memang sudah takdirnya… enak bisa ketemu yang baru… hahhaa *gubrak*

  8. nawhi said: Kalo aku selama ini pacaran ga sampe lama kayak gitu, jadi ga sampe merasa menyia-nyiakan waktu. Anggap saja itu kesempatan yg diberikan Allah u mengecap cinta dan mencari orang yg paling tepat buat kita. Percayalah, di dunia ini ga ada yg sia-sia.

    iya nih. dulu malah sempat merasa itu adalah 3 tahun paling sia-sia dalam hidup. sekarang masih berusaha menghilangkan prasangka buruk seperti itu. toh dia juga banyak memberi hal positif pada saya. kalau bukan karena dia saya nggak mungkin seperti sekarang πŸ™‚

  9. mahasiswidudul said: Hehehe… aku gak pernah nyesel dengan perjalanan bersama mantan… seenggaknya jadi pelajaran hidup yang membentuk pribadiku… ada saja hikmahnya… walau pun harus pisah ya itu memang sudah takdirnya… enak bisa ketemu yang baru… hahhaa *gubrak*

    betul tuh, nin. banyak hal positif yang kudapat dari dia. tapi aku belum dapat pengganti niiih. ada yang mau bantu? :D#masang iklan

  10. darnia said: Sama kayaknya ya….Mantan nikah duluan. Tapi saat udah bisa ikhlas, langsung dikasih gantinya *banserepkaliii?Sabar ya, mbaaa πŸ™‚

    doain aku bisa segera nemu pengganti, daann…doa orang mau nikah katanya manjur πŸ˜€

  11. yudiarni said: saat ga pingin bertemu seseorang, saat ga mengharapkan siapapun datangdan saat nyaman dengan kesendirian suka datang sendiri, kata orang…

    iya kata orang juga begitu :)moga segera aja datangnya πŸ™‚

  12. ayanapunya said: iya kata orang juga begitu :)moga segera aja datangnya πŸ™‚

    iya saya juga mau…beruntunglah dirimu kalau tidak mendapat tekanan dari keluarga πŸ™‚

  13. mahasiswidudul said: Hehehe… aku gak pernah nyesel dengan perjalanan bersama mantan… seenggaknya jadi pelajaran hidup yang membentuk pribadiku… ada saja hikmahnya… walau pun harus pisah ya itu memang sudah takdirnya… enak bisa ketemu yang baru… hahhaa *gubrak*

    masalahnya mungkin kita baru umur segini kali ya nindan perjalanan bersama mantan belum sampai yang bertahun-tahun lamanyaaku pernah juga dicurhatin kakak kelas dengan kasus seruparasanya ikutan patah hati karena menunggu orang dengan jangka waktu lama tapi hasilnya nihil

  14. :)Rana,baik pacaran mau pun masih pedekate, atau cuma bertepuk sebelah tangan *kebanyakan yang terakhir sih :))* itu lama juga…ada yang hitungan bulan, sampe tahun juga…Dalem dan susah lupa soalnya..:) Tapi setelah ada suatu kejadian,meski itu udah itungan tahun perasaan itu berjalan, Rana bisa langsung ilfil sama perasaan itu, sama dia, detik itu juga…dan bisa langsung mengganggap he’s nothing. Saya pantas dapet yang lebih baik.Jadi intinya, Yana gak usah nyesalin yang kemarin yak?:)Kasihan hati dan fisik Yana..Yana udah kepikiran terus dengan perasaan itu, sementara yang dipikirin,sama sekali gak mikirin itu.. gak mikirin Yana.:)#eaaa sok bijak#kayak elu kagak aja Na#ngaca#pecahkacanya#kusut

  15. ninelights said: Jadi intinya, Hani gak usah nyesalin yang kemarin yak?:)Kasihan hati dan fisik Hani..Hani udah kepikiran terus dengan perasaan itu, sementara yang dipikirin,sama sekali gak mikirin itu.. gak mikirin Hani.:)

    kok haniiii? kyaaaaini blognya siapa ngomong ke siapayang punya masalah mbak antung apriana kakaaaaak*lempar apem*

  16. azitafebriani said: Aiih,,jangan putus semangat ya mbak.. Insya Allah ada aja jalannya untuk ketemu jodoh, bahkan mungkin ditempat & waktu yang tak terduga :p

    nggak dong. insya Allah selalu berprasangka baik pada Allah ^_^

  17. semoga segera bertemu jodohnya ya mbtadi pagi saya baca tulisan ini waktu ikut pelatihan, agak boring materi pelatihannyajadi saya buka mp lwt hp. jadi baru komen sekarang don’t be sad lah ya mbdulu sebelum memutuskan untuk tidak pacaran, saya pernah jg pacaran 4th malah. ibu mantan pacar sy sudah terlanjur sayang sm saya. bahkan setelah kami satu sama lain menikah beliau(ibu mantan) tetap sayang saya, dan masih menyayangkan kenapa dulu ‘tidak jadi’sedangkan dengan ayahnya yusuf ga pake pacar2an. prosesnya lancar kayak jalan tol. setelah sebelumnya beberapa kali menolak ssorg dan lamaran ssorg ditolak ortu jadi kalau sudah jodoh. jalannya sangat tidak pernah kita sangka *mengezutkan πŸ˜€

  18. ummuyusuf24 said: semoga segera bertemu jodohnya ya mbtadi pagi saya baca tulisan ini waktu ikut pelatihan, agak boring materi pelatihannyajadi saya buka mp lwt hp. jadi baru komen sekarang don’t be sad lah ya mbdulu sebelum memutuskan untuk tidak pacaran, saya pernah jg pacaran 4th malah. ibu mantan pacar sy sudah terlanjur sayang sm saya. bahkan setelah kami satu sama lain menikah beliau(ibu mantan) tetap sayang saya, dan masih menyayangkan kenapa dulu ‘tidak jadi’sedangkan dengan ayahnya yusuf ga pake pacar2an. prosesnya lancar kayak jalan tol. setelah sebelumnya beberapa kali menolak ssorg dan lamaran ssorg ditolak ortu jadi kalau sudah jodoh. jalannya sangat tidak pernah kita sangka *mengezutkan πŸ˜€

    waa…ternyata ada yang lebih lama dari aku. hihihi. moga-moga aja aku juga bisa segera ketemu jodohku :))

  19. ummuyusuf24 said: Aamiin, eh emoticonnya kok gt ya.hiks,aq dketawain mlahan πŸ˜₯

    waa..maksudnya bukan ngetawain mba. saya ngetawain diri sendiri kokcerita mba bikin saya semangat lagi ^__^

  20. yant165 said: jadi ingat dream high ka… *dream high lagi.. dream high lagi..*soalna pas ada kawan curhat masalah sejenis ulun bakisah ttg dream high :)))

    nah kenapa km jadi malah bekisah dream high? hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s