review of soshi concert

Posted Image
Posted Image

Girls’s Generation kembali memperlihatkan keragaman fansnya yang dibuktikan dengan berkumpulnya fans dari penjuru dunia untuk menghadiri konser solo mereka yang kedua, the 2011 Girls’ Generation Tour.

Kurang lebih 10 ribu fans yang terdiri atas fans lokal dan para fans dari negara lain seperi Amerika Serikat, Jepang, Singapuran, Taiwan dan Hongkong berkumpul memenuhi stadium untuk menyaksikan penampilan para personil SNSD di hari kedua konser mereka. Salah satu fans dari Boston bernama Eddie tampak tersenyum puas sembari berkomentar, “Bisa menonton langsung penampilan Girls’ Generation membuat jantungku seolah berhenti berdetak. Suatu saat aku akan menonton mereka kembali.”

Para personil SNSD sendiri tampaknya mengetahui tentang kehadiran para fans internasional mereka. Ini diperlihatkan ketika mereka berusaha menyapa dengan menggunakan beberapa bahasa seperti bahasa Inggris dan China sehingga para penonton bisa mengerti apa yang mereka ucapkan. Berbagai media dari penjuru dunia juga tampak meliput konser ini, mulai dari CCTW China, Reuters Tainwan dan pers Singapura.

Posted Image

Meskipun ini bisa dibilang sebagai konser pertama Girls’ Generation di Korea pada tahun 2011, namun tampak sekali peningkatan dari kemampuan mereka jika dibandingkan dengan konser pertama mereka beberapa tahun lalu. “Kami mengadakan Japan Arena tour dan tampil sebanyak 14 kali di sana, jadi kami banyak belajar dan akan menunjukkan kepada kalian kemampuan kami,” begitu mereka menanggapi. Menampilkan 32 lagu selama 3 jam pada setiap penampilan mereka di Jepang, sudah barang tentu memberikan pengalaman baru yang meningkatkan kemampuan mereka.

Selama konser, Girls’ Generation menunjukkan koreografi terbaik mereka sambil tak lupa berinteraksi dengan fans mereka. Meskipun begitu, hal ini tidak menghalangi para gadis tersebut untuk menunjukkan kemampuan menyanyi mereka secara live, yang tentu saja semakin membuat penonton terpukau. Muncul dari tengah panggung, para gadis ini menarik perhatian penonton dengan menyanyikan lagu mereka “Tell Me Your Wish” yang mengajak penonton ke dunia fantasi.

Para gadis ini juga menyanyikan salah satu lagu dari album Jepang pertama mereka, “I’m in Love with the Hero” dan lagu-lagu hit mereka yang lain seperti “Hoot”. Mereka juga menampilan beberapa penampilan menantang seperti berdiri di kapal yang berjalan ketika menyanyikan “My Child”. Penampilan mereka semakin sempurna dengan seringnya mereka berganti kostum namun tetap bisa menampilkan yang terbaik.

Posted Image

Dengan kelebihan dan keunikan yang dimiliki masing-masing, membuat para personil Girls’ Generation memiliki kesempatan untuk menunjukkan kebolehan mereka masing-masing, seperti menyanyikan lagu berbahasa Inggris. Jessika memukau penonton dengan menyanyikan “Almost” diiringan dengan dentingan piano yang dimainkan sendiri olehnya. Sementara itu Sooyoung menyanyikan “Sway” sambil berdansa tanggo, dan Seohyun mendapat apresiasi positif ketika menunjukkan kemampuan tap dance-nya.

Secara keseluruhan konser berjalan dengan sukses. Para penonton bernyanyi bersama mereka, terutama pada saat mereka menyanyikan lagu-lagu populer mereka. Seorang mahasiswa dari Suwon berkomentar, “Fans dari berbagai negara mencintai mereka dan aku bangga kepada Girls’ Generation. Kpop sekarang menjadi sangat populer ke seluruh dunia.”

Posted Image

Salah satu hal terbaik dari konser ini bisa berasal dari para fans itu sendiri. Mereka membagikan kepada setiap penonton sebuah banner kecil bertuliskan “We missed you” dan memperlihatkannya usai  personil Girls’ Generation menyanyikan lagu “Complete”, yang berhasil membuat gadis-gadis ini menitikkan air mata.

Selain dihadiri keluarga dan fans dari berbagai negara, beberapa idola Korea juga tampak menghadiri konser ini. Mereka antara lain personil Super Junior, Jung Ryeowon, Kim Soohyun, Kim Ahjoong dan Park Minyoung. Park Seungil, mantan pebasket profesional yang menderita Loy Gehrigs dan dikenal dekat dengan personil Girls’ Generation juga tampak pada konser tersebut.

Dengan total 20.000 penonton menghadiri konser mereka selama dua hari berturut-turut, para gadis ini mencatatkan kembali prestasi mereka sebagai girl grup nomor 1 di Korea.

Source: Soshified

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s