kebanyakan bikin ilfil

Entah kenapa saya ngerasa kok tahun ini info penerimaan CPNS banyak banget. Hampir semua kementerian bahkan perguruan tinggi membuka lowongan CPNS. Bagus sih sebenarnya buat pencari ladang penghasilan baru seperti saya ini. Bisa jadi penambah semangat buat nyari kerja. Tapi yang terjadi kok malah sebaliknya ya? Semakin banyak info lowongan CPNS yang saya temui, malah membuat saya malas untuk mendaftar. Padahal ada beberapa instansi yang membuka lowongan untuk jurusan Teknik Sipil. Entah karena memang saya-nya yang emang udah nggak terlalu berminat buat jadi PNS atau karena info yang kebanyakan itu yang membuat saya malah jadi tak berminat?

60 pemikiran pada “kebanyakan bikin ilfil

  1. hmm..dulu aku juga ogah jadi PNS, karena terkesan gak produktif dan seragamnya itu lho..hihihi..tapii..setelah hampir 6 tahun ini aku jadi PNS, ternyata enak banget terutama bagi perempuan..karena inilah pekerjaan yang ramah bagi perempuan dan ibu-ibu..(sebelumnya aku kerja di perusahaan asing yang pulangnya mpe malem2 gitu..)by the way..apapun kelak pekerjaan kita, entah itu pns, swasta, wiraswasta, atau ibu rumah tangga yang sangat mulia,..yang penting kita enjoy dan merasa bermanfaat, oke-oke aja kok πŸ™‚

  2. karena tiap masukin lamaran, ribet berkasnya…*uni lihatin adek sepupu ngurusin pendaftaran….minta ampun.. kemaren tes utk BATAN, dia udah tinggal 15 orang lagi untuk diambil 4. sayang belum rejeki.. hiks ..sekarang hunting lagi..heheh

  3. hmm..dulu aku juga ogah jadi PNS, karena terkesan gak produktif dan seragamnya itu lho..hihihi..tapii..setelah hampir 6 tahun ini aku jadi PNS, ternyata enak banget terutama bagi perempuan..karena inilah pekerjaan yang ramah bagi perempuan dan ibu-ibu..(sebelumnya aku kerja di perusahaan asing yang pulangnya mpe malem2 gitu..)by the way..apapun kelak pekerjaan kita, entah itu pns, swasta, wiraswasta, atau ibu rumah tangga yang sangat mulia,..yang penting kita enjoy dan merasa bermanfaat, oke-oke aja kok πŸ™‚

  4. karena tiap masukin lamaran, ribet berkasnya…*uni lihatin adek sepupu ngurusin pendaftaran….minta ampun.. kemaren tes utk BATAN, dia udah tinggal 15 orang lagi untuk diambil 4. sayang belum rejeki.. hiks ..sekarang hunting lagi..heheh

  5. saturindu said: Iya, kl kebanyakan…nggak bonafide lagi donk…:))*jd keingetan, dulu pnah ditawarin jadi PNS langsung di pemprov sini*

    trus ditolak tawarannya sama mas Suga? salut deeh…hehe

  6. sutrapelangi said: hmm..dulu aku juga ogah jadi PNS, karena terkesan gak produktif dan seragamnya itu lho..hihihi..tapii..setelah hampir 6 tahun ini aku jadi PNS, ternyata enak banget terutama bagi perempuan..karena inilah pekerjaan yang ramah bagi perempuan dan ibu-ibu..(sebelumnya aku kerja di perusahaan asing yang pulangnya mpe malem2 gitu..)by the way..apapun kelak pekerjaan kita, entah itu pns, swasta, wiraswasta, atau ibu rumah tangga yang sangat mulia,..yang penting kita enjoy dan merasa bermanfaat, oke-oke aja kok πŸ™‚

    kadang kepikiran soal itu juga sih mba. walau saat ini penilaian saya sama PNS udah turun banget, tapi harus saya akui kalo untuk perempuan, pekerjaan yang paling aman ya jadi PNS itu.

  7. cambai said: karena tiap masukin lamaran, ribet berkasnya…*uni lihatin adek sepupu ngurusin pendaftaran….minta ampun.. kemaren tes utk BATAN, dia udah tinggal 15 orang lagi untuk diambil 4. sayang belum rejeki.. hiks ..sekarang hunting lagi..heheh

    iya tuh Uni. mana saingannya bejibun, kadang udah hopeless duluan pas liat daftar pesertanya

  8. anchaanwar said: Ga boleh gitu…Kesempatan ga datang dua kali loh NaAyo semangat

    ada sih kemarin daftar di satu instansi. ini lagi nunggu hasil seleksi administrasi :)mungkin kalo seleksi daerah udah keluar saya bisa lebih semangat lagi. hehe

  9. cambai said: karena tiap masukin lamaran, ribet berkasnya…*uni lihatin adek sepupu ngurusin pendaftaran….minta ampun.. kemaren tes utk BATAN, dia udah tinggal 15 orang lagi untuk diambil 4. sayang belum rejeki.. hiks ..

    Setujuh sama Uni (salam kenal ya Uni Dian ^_^)Aku dulu harus ngurus kartu kuning dulu, yang mana ngurusnya antri banget..Pas udah diterima, harus urus SKCK, Toefl, Legalisir Ijasah SD mpe Universitas, tes narkoba, dan General Check Up amat Lengkap, dari feses yang harus bebas telor cacing mpe darah rutin, juga organ2 dalam, huahhh :DTapi itulah perjuangan πŸ™‚ Ayo dong semangaaat…! Semangat ya..jangan lupa kalo dah keterima, traktir kita ya, hehehe…

  10. sutrapelangi said: Setujuh sama Uni (salam kenal ya Uni Dian ^_^)Aku dulu harus ngurus kartu kuning dulu, yang mana ngurusnya antri banget..Pas udah diterima, harus urus SKCK, Toefl, Legalisir Ijasah SD mpe Universitas, tes narkoba, dan General Check Up amat Lengkap, dari feses yang harus bebas telor cacing mpe darah rutin, juga organ2 dalam, huahhh :DTapi itulah perjuangan πŸ™‚ Ayo dong semangaaat…! Semangat ya..jangan lupa kalo dah keterima, traktir kita ya, hehehe…

    huaaaa….kok ribet amat sih urusannya? kirain SKCK doang yang perlu dibikin

  11. ayanapunya said: Entah kenapa saya ngerasa kok tahun ini info penerimaan CPNS banyak banget. Hampir semua kementerian bahkan perguruan tinggi membuka lowongan CPNS. Bagus sih sebenarnya buat pencari ladang penghasilan baru seperti saya ini. Bisa jadi penambah semangat buat nyari kerja. Tapi yang terjadi kok malah sebaliknya ya? Semakin banyak info lowongan CPNS yang saya temui, malah membuat saya malas untuk mendaftar. Padahal ada beberapa instansi yang membuka lowongan untuk jurusan Teknik Sipil. Entah karena memang saya-nya yang emang udah nggak terlalu berminat buat jadi PNS atau karena info yang kebanyakan itu yang membuat saya malah jadi tak berminat?

    Sebarin sebanyak mungkin…Nanti tinggal milih yang mana ngasih feed back

  12. ayanapunya said: huaaaa….kok ribet amat sih urusannya? kirain SKCK doang yang perlu dibikin

    Tergantung departemennya, Yana :)Tapi aku lihat, rata2 sih itu…tapi nanti2 aja dipikirnya..Kan kalo sudah diterima, bakalan enteng kok ngurusnya :)Jangan lupa minta doa Ibu banyak-banyak πŸ™‚

  13. anchaanwar said: Sebarin sebanyak mungkin…Nanti tinggal milih yang mana ngasih feed back

    ntar malah mabok tes lagi… :))*gaya banget padahal seleksi admin aja belum tentu lulus πŸ˜€

  14. sutrapelangi said: Tergantung departemennya, Yana :)Tapi aku lihat, rata2 sih itu…tapi nanti2 aja dipikirnya..Kan kalo sudah diterima, bakalan enteng kok ngurusnya :)Jangan lupa minta doa Ibu banyak-banyak πŸ™‚

    iya mba…sekarang sih mikirnya mau masukin lamaran kemana dulu, yang kira-kira saingannya dikit. hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s