kesan pertama

Kadang secara tidak sadar kita terjebak pada sebuah rasa yang disebut kesan pertama. Dan bahkan kesan pertama itu kadang menjadi dasar penilaian kita akan seseorang. Dan nyatanya, tak selamanya kesan pertama itu benar.

Bisa jadi ketika kita mendapati kesan urakan pada seseorang di pertemuan pertama, di kemudian hari kita akan mendapatkan bahwa orang tersebut adalah seorang sahabat yang setia.

Bisa juga ketika kita memberi label ramah dan pintar bergaul di pertemuan pertama, di kemudian hari kita menemukan bahwa dia adalah seorang bermuka dua.

Atau juga ketika kita mendapati kesan manja dan kekanak-kanakan pada seseorang, ternyata dalam perjalanannya dia adalah seorang teman diskusi yang sangat menyenangkan.

Dan orang ini, datang ke rumah saya saat saya sedang dalam kondisi dikejar deadline, dengan kertas berhamburan di sekitar saya, wajah yang tak sempat berbedak. Datang tanpa memberitahu saya terlebih dahulu. Tak memberi saya kesempatan untuk mempersiapkan diri, maka kesan seperti apa yang harus saya berikan padanya?

Memang, kesan pertama itu tak selalu benar. Tapi siapa yang bisa menyangkal bahwa kesan pertama itu sangat menentukan?

67 pemikiran pada “kesan pertama

  1. arddhe said: yg jelas jgn so quick to judge aja..

    iya…tapi kadang suka kejebak sendiri sama kesan pertama ini. untuk beberapa waktu masih terpengaruh sama kesan pertama ini. kecuali kalau udah lama kenal, baru bisa hilang kesan pertama itu.

  2. :DKesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda…..Maksud ulun, kesan pertama mungkin bisa ditempatkan sebagai point awal tanpa pengenalan. Cukup sekedar : ” Ya, akan saya pelajari siapa anda setelah detik ini….”Jadi lewatlah si’kesan pertama’ dengan rasa yang biasa saja ..he..he..he.. πŸ˜€

  3. bundananda said: Kalo bs memberi kesan yg baik n bukan membohongi diri ya knp enggak.Kalo dlm melihat org lain..percaya kata hati aja Yan..

    saya setuju dengan mbak Siska:)

  4. aku selalu berusaha menjadi orang yang tidak diperbudak oleh “kesan pertama begitu menggoda”9 dari 10 kesan pertama yang kualami adalah salah… hihihihi….

  5. Memang iya ya kadang. . .ada rasa tertentu jg dikesan pertama,katakanlah sinyal,hehe. . .tp lama2 enjoy kl dah kenal lama. Sy tipe orang dg adaptasi lama,suka trpengaruh kesan pertama. . .

  6. banyak temen curhat ” pertama ketemu dia sich…baek , e…lama-lama sama aja kyak mereka-mereka “Tapi…kalo ketemu Hesty yakin deh..pertama sampe akhir sama , xixixi * pede-nya :-p

  7. arddhe said: yg jelas jgn so quick to judge aja..

    iya…tapi kadang suka kejebak sendiri sama kesan pertama ini. untuk beberapa waktu masih terpengaruh sama kesan pertama ini. kecuali kalau udah lama kenal, baru bisa hilang kesan pertama itu.

  8. ayanapunya said: iya…tapi kadang suka kejebak sendiri sama kesan pertama ini. untuk beberapa waktu masih terpengaruh sama kesan pertama ini. kecuali kalau udah lama kenal, baru bisa hilang kesan pertama itu.

    itu yg perlu dihilangkan….hehe

  9. nitafebri said: ini dalam lingkup cinta bukaan.. klo iya.. nyerah aja deeh..passs silakan yg lain jawab..

    wah…ternyata ada yang bisa nangkap maksud tersiratnya…hehehega juga kok nit…ini masih bersifat umum. sama teman juga kadang aku masih terpengaruh sama kesan pertama kok..

  10. ikhwatiislam said: kesan pertama kbanyakan menipube ware!!!!

    yup…setuju sama yang ini. soalnya kadang kesan pertama itu bisa dibuat-buat.tapi tetap..masih suka terpengaruh sama kesan pertama 😦

  11. bundananda said: Kalo bs memberi kesan yg baik n bukan membohongi diri ya knp enggak.Kalo dlm melihat org lain..percaya kata hati aja Yan..

    iya bun…tapi kalo gasan ulun kayaknya semua orang sepakat kesan pertama yang terlihat adalah pelit senyum dan pendiam….hehehe

  12. Kalo aku, beberapa orang menyebutku cuek n ga pedulian. Tp begitu ga sama2 aku lg, baru mereka sadar kalo tnyt aku hapal ttg mereka. Bahkan saat yg lain udah lupa, aku tetap ingat.Hehehe..

  13. bundananda said: Kalo aku, beberapa orang menyebutku cuek n ga pedulian. Tp begitu ga sama2 aku lg, baru mereka sadar kalo tnyt aku hapal ttg mereka. Bahkan saat yg lain udah lupa, aku tetap ingat.Hehehe..

    wah…mun ulun malah kadang kaget pas ditegur orang di jalan…ngalih jua punya memori yang pendek ni..arah jalan aja suka lupa…

  14. :DKesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda…..Maksud ulun, kesan pertama mungkin bisa ditempatkan sebagai point awal tanpa pengenalan. Cukup sekedar : ” Ya, akan saya pelajari siapa anda setelah detik ini….”Jadi lewatlah si’kesan pertama’ dengan rasa yang biasa saja ..he..he..he.. πŸ˜€

  15. Kau kira aku ni hapal muha urang kah? Kalo baru 1x ketemu dan cuma sebentar, jangan harap aku ingat. Makanya biar kuingat berilah aku kesan yg baik hehehe.Misal, traktir es krim gt..

  16. bundananda said: Kalo bs memberi kesan yg baik n bukan membohongi diri ya knp enggak.Kalo dlm melihat org lain..percaya kata hati aja Yan..

    saya setuju dengan mbak Siska:)

  17. aku selalu berusaha menjadi orang yang tidak diperbudak oleh “kesan pertama begitu menggoda”9 dari 10 kesan pertama yang kualami adalah salah… hihihihi….

  18. Memang iya ya kadang. . .ada rasa tertentu jg dikesan pertama,katakanlah sinyal,hehe. . .tp lama2 enjoy kl dah kenal lama. Sy tipe orang dg adaptasi lama,suka trpengaruh kesan pertama. . .

  19. dhaimasrani said: :DKesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda…..Maksud ulun, kesan pertama mungkin bisa ditempatkan sebagai point awal tanpa pengenalan. Cukup sekedar : ” Ya, akan saya pelajari siapa anda setelah detik ini….”Jadi lewatlah si’kesan pertama’ dengan rasa yang biasa saja ..he..he..he.. πŸ˜€

    tapi biasanya kesan pertama itu sangat berbekas lo.misalnya kita bilang gini, “pertama kali kenal kamu, saya kira kamu adalah anak pendiam, taunya cerewet…” nah yang diingat pertama kan kesan pendiamnya itu πŸ™‚

  20. fefabiola said: berarti, kedepankan husnudzan, gitu ya?

    iya mba….meski kalo buat saya kesan pertama itu suka sangat berbekas. apalagi kalo kesan pertamanya kurang baik 😦

  21. banyak temen curhat ” pertama ketemu dia sich…baek , e…lama-lama sama aja kyak mereka-mereka “Tapi…kalo ketemu Hesty yakin deh..pertama sampe akhir sama , xixixi * pede-nya :-p

  22. gadys89 said: banyak temen curhat ” pertama ketemu dia sich…baek , e…lama-lama sama aja kyak mereka-mereka “Tapi…kalo ketemu Hesty yakin deh..pertama sampe akhir sama , xixixi * pede-nya :-p

    hohoho….Insya Allah begitu ya Hes πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s