(FF) belajar mengaji – falsetto

“Sudah siap Iz?” Tanya Mila kepada Faiz yang sedang duduk di hadapannya.

“Sip Ka.” Jawab Faiz sambil membetulkan letak kopiahnya dan membuka lembaran qur’an di hadapannya.

Malam ini adalah malam pertama Mila menjadi guru privat Faiz. Entah karena alasan apa beberapa minggu terakhir Faiz selalu absen dari belajar mengajinya di musholla. Padahal bacaan alqur’annya sudah sampai juz 10. Akan sayang sekali kalau Faiz berhenti belajar mengaji. Sampai akhirnya suatu hari orang tua Faiz memintanya untuk mengajari Faiz di rumah saja dan Mila pun langsung menyetujuinya.

“Ok langsung mulai ya” Mila pun membuka halaman yang sama pada al quran kecil di tangannya.
Setelah membaca taawudz dan basmalah dengan lirih, Faiz pun memulai bacaannya.

“Yaa ayyuhalladzi….”

“Loh Iz, kok kamu ngajinya begitu?” belum selesai Faiz melafalkan kata-katanya Mila langsung memotongnya.

“Emang Faiz ngajinya gimana kak?” Faiz balik bertanya.

“Itu suara kamu kok jadi mengecil gitu?”

“Habis kalo pake suara asli ngajinya jadi jelek kak. Faiz kan malu.. Makanya ngajinya jadi begitu.” Dengan lugu Faiz menjelaskan alasan penggunaan suara falsetnya ketika mengaji tadi.

“ooo…”

Mila pun tersadar akan satu hal. Rupanya ini alasan absennya Faiz dari musholla. Faiz, bocah kecil berusia 12 tahun itu rupanya sedang memasuki masa akil balighnya. Suara khas anak kecilnya sudah mulai tergantikan oleh suara anak remaja. Tentulah dia akan malu jika harus mengaji dengan suara begitu di depan kawan-kawannya.

Dan akhirnya sepanjang pelajaran mengaji malam itu Mila harus menahan senyum ketika mendengar suara falsetto Faiz selama mengaji.

47 pemikiran pada “(FF) belajar mengaji – falsetto

  1. Na, ga pa pa ngasih kripik?judulnya lebih eyecatching mungkin Falsetto. Orang jadi bertanya-tanya, dan akan klik. (aku baru tau itu namanya falsetto). Kalo belajar mengaji.. Dalam bayangan orang adalah banyak adegan baca quran, tajwid dll.Penutup seharusnya menjadi klimaks, jangan berupa uraian.Tetap nulis ya. Semangat. Eh udah baca yang d link mbak ary kan?

  2. darnia said: kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…simpel, ngena dan aku sukaaaaaaaaaaaaaaayooooooooo..nge-FF terus, mbak Yana!!!

    makasih dan…. ^_^tertarik bikin FF juga ga?

  3. ayanapunya said: eh kemarin yang babad yang kamu bikin itu lucu lo 🙂

    hahaha makasih…itu mah kalo lagi kumat doang…jangan bandingin sama para penulis serius di sini 😉

  4. Na, ga pa pa ngasih kripik?judulnya lebih eyecatching mungkin Falsetto. Orang jadi bertanya-tanya, dan akan klik. (aku baru tau itu namanya falsetto). Kalo belajar mengaji.. Dalam bayangan orang adalah banyak adegan baca quran, tajwid dll.Penutup seharusnya menjadi klimaks, jangan berupa uraian.Tetap nulis ya. Semangat. Eh udah baca yang d link mbak ary kan?

  5. tiarrahman said: Na, ga pa pa ngasih kripik?judulnya lebih eyecatching mungkin Falsetto. Orang jadi bertanya-tanya, dan akan klik. (aku baru tau itu namanya falsetto). Kalo belajar mengaji.. Dalam bayangan orang adalah banyak adegan baca quran, tajwid dll.Penutup seharusnya menjadi klimaks, jangan berupa uraian.Tetap nulis ya. Semangat. Eh udah baca yang d link mbak ary kan?

    wah boleh banget bang kalo mau ngasih kripik..apalagi kalo rasa balado :Psoal pemilihan judul, tadinya saya juga mau ngasih judul itu. tapi takut dibilang ga nyambung (ngeles mode on). Tak ganti sekarang aja ya… :)linknya mba ary baru kebuka 1, kemarin komputernya rada lemot..udah diformat2 taunya yang salah mousenya..hehehesekarang meluncur deh kesana 🙂

  6. bknpenulis said: gara2 suara baritonnya, dan intonasinya yang luruuuuus bgt, plus tawaku yg cekikik di balik jilbab. Hehehe.

    hayoo…arie bikin temannya kapok baca puisi 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s