menabung pengalaman

Disana rumahku, dalam kabut biru
Hatiku sedih di hari minggu
Disana kasihku berdiri menunggu
Dibatas waktu yang tlah tertentu

Reff :
Ke Jakarta aku kan kembali
Walaupun apa yang kan terjadi
Ke Jakarta aku akan kembali
Walaupun apa yang kan terjadi

Mengangguk alami, hidupku sendiri
Temanku pergi dan menjauhi
Lama ku menanti, ku harus mencari
Atau ku tiada dikenal lagi

(kembali ke jakarta, koesplus)

jakarta, siapa yang tak ingin kesana?
kota yang merupakan pusat pemerintahan negara kita ini selalu menjadi magnet yang kuat bagi penduduknya untuk sekedar merasakan bagaimana kehidupan di ibukota. dan walaupun katanya ibukota ini lebih kejam daripada ibutiri, tetap saja tak mengurungkan niat sebagian orang untuk mengadu nasib ke sana.

akhir minggu lalu saya secara mendadak dikirim ke jakarta untuk menyelesaikan urusan pekerjaan di kantor. bagi orang yang seumur hidupnya tak pernah pergi jauh sendiri seperti saya, hal ini merupakan peristiwa penting. pertama kalinya naik pesawat sendiri, pertama kalinya ke luar kota sendiri, pertama kali menginjakkan kaki di jakarta sendiri. beruntung selama di jakarta saya dititipkan kepada pihak kontraktor yang melaksanakan proyek yang sedang kami awasi. sehingga untuk urusan makan dan penginapan, saya tak perlu merasa khawatir karena mereka menjamu saya dengan baik di sana.

empat hari berada di jakarta, membuat saya banyak belajar. apalagi, selama di sana saya lebih sering menghabiskan waktu di kantor kontraktor untuk numpang kerja. agak malu juga sih datang ke jakarta cuma bawa badan. tapi mau gimana lagi, wong perginya aja dadakan. he. dan selama 4 hari numpang kerja itu, saya jadi tau sedikit karakter orang2 jakarta, serta dunia kerja di jakarta.

selama berada di jakarta juga membuat saya sadar tentang pentingnya membangun relasi yang kuat antara teman di dunia maya, apalagi jika kita tidak memiliki kerabat di sana. dan karena selama ini saya bukan orang yang hobi meninggalkan jejak di status atau blog orang, maka pengalaman selama di jakarta cukup menjadi pembelajaran bagi saya untuk lebih “memperhatikan” mereka yang sudah bersedia menjadi teman maya saya. seperti kata ka imazahra ketika saya menghubunginya di jakarta, “itulah gunanya kita saling mengunjungi blog orang dan memberi komentar atas tulisannya de,” wah telak banget kata2nya.

dan, walaupun tidak sempat mengelilingi kota jakarta dan mengunjungi tempat2 yang wajib dikunjungi di jakarta, saya tetap menganggap 4 hari selama saya di jakarta sebagai 4 hari yang paling berharga. kenapa? karena pengalaman yang saya dapatkan selama di sana. pengalaman bekerja dan bergaul dengan orang jakarta serta pengalaman pergi ke luar kota sendiri. dan seperti kata pepatah, pengalaman adalah guru yang paling berharga. lagipula saya sebenarnya tidak terlalu kecewa, setidaknya saya sempat belanja di tanah abang :-p

10 pemikiran pada “menabung pengalaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s